Senin, September 01, 2008

Sabar 08 | Belajar Blogger 02 - Template

Ibarat rumah perlu, blog juga perlu sentuhan agar tampil menarik. Sentuhan ada pada desain template-nya, yang ada di Lay Out >>Pick new Template, lalu kita bisa milih mana template yang menarik dan sesuai dengan kita, ingat ini rumah kita jadi bisa di kata kita lah arsiteknya.

Template yang tadi adalah default-nya dari blogger, kalau kita bosan atau kurang cocok bisa searching template di google template yang menarik. Banyak sekali kok, Template yang kupakai aku peroleh dari sini, menurutku sih sesuai denganku, bukannya rasis sih tapinya emang begitu aku ngeliat diriku setiap aku ngilo (baca: bercermin) di kaca, hitam.

Biasanya kita akan mendapatkan file, untuk templatenya, dalam extensi XML. Cara menginstal templatenya kita tinggal Lay Out >> Edit HTML, lalu ada kota buat upload, cari filenya lalu klik upload.

Kalau dapatnya file dalam ekstensi TXT, tinggal di centang saja kotak kecil di samping tulisan Expand Widget Templates. Kopi paste lalu klik save. Lihat perubahan rumah baru klik View saja.

Pelajaran dari para Mbah-mbahnya, gurunya para guru sebaiknya template-nya di backup dulu, buat jaga-jaga. Dari pada nyesel.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

DiggTechnorati del.icio.us StumbleuponReddit Blinklist Furl Spurl Yahoo SimpyAddThis Social Bookmark Button

0 komentar:

Posting Komentar